Tuesday, July 12, 2016

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi webmaster tool terbaru

Cara mendapatkan kode verifikasi webmastertool terbaru - Webmaster tool atau biasa disebut dengan istilah google webmaster tool adalah salah satu produk google yang sering digunakan untuk memonitor interaksi antara robot pencari google terhadap blog atau situs yang kita miliki,

Langkah-langkah mengintegrasikan blog atau situs dengan google webmaster tool ada dua tahap yang harus kita ketahui yaitu:

  1. Mendaftarkan blog ke google webmaster tools
  2. Mendapatkan kode verifikasi google webmaster tools
Cara Mendaftarkan Blog ke google webmaster tools
 
1. Masuk ke halaman http://www.google.com/webmasters/, Kemudian tekan tombol biru yang bertuliskan "Sign in to Webmaster Tool", Silahkan Anda login menggunakan salah satu email google anda , jika berhasil, anda akan masuk kehalaman utama google webmaster tools.

2. Cari dan tekan tomnol merah ang bertuliskan "Add Site, pada dialog isian yang muncul silahkan anda memasukan alaman situs dan blog yang anda miliki, kemudian tekan Ok, jika anda berhasil, alamat situs atau blog yuang anda miliki akan muncul pada halaman tersebut.

3. Sampai tahap tersebut berarti anda sudah berhasil mendaftarkan blog atau situs yang adnda miliki ke google webastes tools, tahap berikutnya adalah mendapatkan kode verifikasi webmaster tool untuk alamat situs yang anda daftarkan tersebut, kemudian kode verifikasi kita tempel pada template blog yang kita miliki.


Cara Mendapatkan Kode Verifikasi webmastertools terbaru
Caranya Memang sedikit berbeda dengan google webmaster tool sebelumnya, untuk Mendapatkan kode verifikasi google webmaster tools terbaru, langkah-langkahnya adlah sebagai berikut:

1. Masih dihalaman google webaster tools, silahkan anda pilih dan klik ALamat url situs anda, untuk masuk ke halaman pengelola google webmaster tool situs anda tersebut.

2. Setelah anda masuk,Perhatikan gambar di bawah ini


3. Copy code verifikasi yang di berikan google lalu buka dashboard blogger anda kemudian Klik Template Lalu edit HTML template anda, cari kata <head> pada html template anda Lalu letakan Code META TAG atau code html tadi yang di berikan google tepat Di bawah Code <head> 

 
Save Code html pada Blog atau template anda,

4.Kemudian balik lagi halaman anda tadi copy code html tersebut kemudian klik Verifikasi


 5. Dan tara anda sudah terverifikasi di webmaster tool :p :v :d 

Sekian artikel kali ini Semoga bermanfaat :D

Terimaksih , 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Catatan Sebelum Berkomentar
  • Harap berkomentar sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.